Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Search

Powered By Blogger

Rabu, 22 Mei 2013

Manfaat Coklat Bagi Kesehatan


Memang belum dibuktikan pada manusia, namun setidaknya penelitian pada siput sudah menunjukkan manfaat cokelat dalam memperbaiki fungsi otak. Bisa dibayangkan bahwa siput yang terbiasa lemot saja bisa jadi lebih cepat, apalagi kalau diterapkan pada manusia. 

Sebenarnya masih banyak Manfaat Coklat Bagi Kesehatan di antara nya yaitu:

4. Membuat Panjang Umur

Coklat pun mengandung zat yang mampu memperlambat penuaan yang artinya menjakian kita panjang umur. Konsumsi coklat secara teratur dapat mengurangi keriput dan melindungi kulit dari terbakar sinar matahari.

6. Menghilangkan Stress

Coklat juga dianggap sebagai salah satu makanan yang dapat mengusir stres. Menurut penelitian dari Universitas California, Sandiego, orang yang stres, mulai dari tingkat stres ringan hingga tingkat depresi, mereka mengaku makan cokelat saat suasana hati mereka galau atau bad mood.

3. Menurunkan Tekanan Darah

Manfaat coklat yang lainya menurut penelitian adalah menurunkan tekanan darah. kandungan coklat yang membuat mood lebih baik ternyata mampu menurunkan tekanan darah.

5. Cokelat Membuat Awet Muda

Sebuah studi di British Medical Journal menemukan bahwa konsumsi coklat dan permen dapat memperpanjang hidup selama hampir satu tahun dibandingkan dengan mereka yang menghindari permen. Hal ini mungkin karena antioksidan dalam cokelat. Sebuah studi di 2009 menemukan bahwa pasien yang mengalami serangan jantung yang makan cokelat memiliki risiko kematian lebih sedikit dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi cokelat.
sumber :dsannin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

Daftar Blog Saya