Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Search

Powered By Blogger

Rabu, 22 Mei 2013

7 Dampak Negatif Dari Kemarahan Bagi Kesehatan Tubuh


kesehatan emosional anda yaitu di antara kunci untuk melindungi tubuh terus sehat. emosi seseorang dapat diperlihatkan saat ia tengah jadi suka perihal satu perihal, marah pada orang lain, ataupun takut dapat suatu hal. apabila anda tengah jadi bahagia atau suka, maka dapat beresiko positif pada kesehatan tubuh dengan total. sebaliknya, bila anda tengah diselimuti amarah yang tinggi, maka dapat beresiko negatif untuk kesehatan tubuh anda.

risiko kesehatan yang berkenaan dengan kemarahan dinilai cukup serius. pasien yang alami penyakit jantung dapat menghadapi risiko kesehatan yang amat serius serta fatal jika mereka tengah marah. oleh karena itu, kita disarankan untuk belajar bagaimana memanajemen atau mengontrol diri saat rasa marah datang. perihal ini karena dampak negatif untuk kesehatan tubuh yang diakibatkan akibat kemarahan tidaklah sedikit.
beragam masalah serta penyakit yang datang ke tubuh akibat kemarahan

1. stres
di antara dampak negatif yang diakibatkan akibat kemarahan yaitu stres. sesudah kemarahan reda, umumnya seseorang dapat alami stres, yang selanjutnya bisa mengakibatkan penyakit serius layaknya diabetes, tekanan darah tinggi, depresi, serta lain sebagainya.

2. penyakit jantung
masalah jantung layaknya jantung berdebar amat kencang melebihi batas normal dipicu akibat kemarahan. bila anda terhitung orang yang cepat marah, detak jantung anda barangkali selalu meningkat, bikin anda rawan pada serangan jantung.

3. masalah tidur
saat anda marah, beragam hormon ‘berkecamuk’ didalam tubuh anda. perihal ini sangat mungkin anda untuk alami masalah tidur. bila tubuh tidak memperoleh istirahat yang cukup, tubuh anda rawan terkena beragam penyakit. disamping itu, kurang tidur dapat bikin pikiran anda kacau.

4. tekanan darah tinggi
tekanan darah tinggi dapat dikarenakan oleh kemarahan. saat anda marah, tekanan darah didalam tubuh anda makin meningkat untuk sesaat waktu. tetapi demikianlah, perihal tersebut terus tidak menghindari anda dari risiko penyakit jantung yang dikarenakan tekanan darah tinggi.

5. problem pernapasan
orang yang rawan alami masalah pernapasan layaknya asma, dapat makin sukar untuk bernapas saat mereka marah. kemarahan dengan mudah dapat menyebabkan serangan asma serta bikin anda terengah-engah.

6. sakit kepala
kemarahan dapat bikin pembuluh darah diotak berdenyut makin ‘liar’. perihal ini menyebabkan berlangsungnya sakit kepala yang akut.

7. stroke
stroke berlangsung waktu pembuluh darah yang ada di otak pecah, bikin pasokan darah ke satu sisi otak jadi terganggu. perihal ini dapat berlangsung akibat kemarahan, dimana bikin tekanan darah didalam tubuh makin tinggi. stroke bisa melumpuhkan tubuh anda saat itu juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

Daftar Blog Saya